Tuesday, October 20, 2015

Tips Memilih Shampo Untuk Jenis Rambut Anda

Memilih shampo yang tepat akan mempengaruhi kualitas rambut Anda. Dengan begitu, bagi Anda yang memiliki masalah rambut akan teratasi dengan pemilihan shampo yang tepat sesuai dengan jenis rambut Anda. Lalu bagaimana memilih shampo yang tepat untuk jenis rambut? Berikut ulasannya.

1. Rambut berminyak. Untuk pemilik rambut berminyak tidak boleh asal memilih shampo. Pemilik rambut ini disarankan memilih jenis shampo yang mengandung bahan herbal. Dengan bahan herbal mampu mengurangi minyak berlebih di rambut serta kulit kepala. Jika Anda menggunakan kondisioner maka jangan sampai terkena kulit kepala karena dapat menyebabkan aneka macam maslah rambut.

2. Pemilik rambut kering. Rambut kering perlu memilih shampo yang kering dan memilki kandungan yang berat. Hindari menggunakan hair dryer atau menggunakan kipas angin karena dapat membuat rambut Anda semakin kering.

3. Pemilik rambut normal. Untuk pemilik rambut ini sangat beruntung karena dapat memilih jenis shampo apa saja, namun Anda juga harus memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Pemilik rambut ini juga tidak masalah jika harus keramas setiap hari karena akan membuat rambut bersih.

4. Rambut rusak. Ini merupakan pemilik rambut yang kirang beruntung. Bagi Anda yang sering mengalami masalah rambut seperti rambut berketombe, rambut rontok, dan berketombe maka harus memilih shampo yang tepat dengan jenis rambut. Shampo yang cocok adalah yang mengandung keratin. Kandungan keratin dapat memperkuat dan menyehatkan rambut Anda.

baca juga :

No comments:

Post a Comment